Keadaan Kampus FKIK UNJA 2013 - Begini lah fasilitas yang di berikan pihak kampus kepada Maru (Mahasiswa Baru) di tahun ini



Keadaan Kampus Jambi terutama Fakultas Kedokteran Dan Ilmu Kesehatan . Ternyata keadaan nya tidak sebagus nama yang di sandang nya sebagai universitas umum satu satunya negri di provinsi jambi . 

padahal kampus ini berada di kota Provinsi jambi namun keadaan kampus nya sangat memprihatinkan Terutama keadaan Kelas untuk mahasiswa menuntut ilmu , Halaman Parkir dan Alat - alat praktikum .

bukan hanya itu , banyak kendala yang terjadi pada system internal kampus baik itu untuk Tim dosen pengajar maupun menejemen waktu belajar.

Ruangan yang panas tidak memiliki AC merupakan alasan utama masalah pembelajaran , selain mahasiswa terganggu dalam proses belajar ada juga dosen yang mengeluh mengajar di sini akibat suasana nya seperti di sauna :) #Hehe ...

Soal nya kalau kami yang iuran buat memperbaiki AC nya kan Gak lucu tuh , masak iya mahasiswa nya yg benerin :D Trus dana kampus nya kemana donk #xiixixi ...

      Ada lagi nih kendala saat belajar , apalagi kalau kita kuliah Pagi :( Sudah susah cari ruangan buat belajar , susah pula kami untuk mempersiapkan alat - alat untuk kuliah seperti infokus yang kadang kekurangan , trus kabel terminal yang sering menghilang jadi harus keliling kampus buat nyari ada kabel atau tidak yang bisa di pakai , biasanya sih sebelum kuliah bisa makan waktu sekitar 30 - 45 menitan lebih hanya buat mempersiapkan alat alat yang di butuhkan waktu kuliah -_- #miris banget gak sih :'(

yaah kalau pun Sarana prasarana nya kurang setidak nya jangan terlalu kurang yah , kan kasihan kami nya yang mau belajar jadi terganggu -_- .  pengen nya minta SDM yang bagus dengan keadaan seperti ini , gimana bisa coba ciptakan SDM yang bagus yang setara dengan UNIVERSITAS lain kalau keadaan nya seperti ini :(

kalau kita jalan2 ke Universitas lain pasti jauh beda banget rasa nya , kuliah pasti nyaman dengan keadaan kelas yg standar buat kuliah.

Trus masalah yang lain nya juga soal Wifi kampus , kadang bisa konek kadang enggak -_- kalau lagi butuh koneksi buat cari bahan kuliah mau cari2 data gtu malah susah buat konek nya , pengen nya tuh satu prodi punya WIFI satu , trus juga ada wifi UMUM untuk kampus tapi usahakan juga biar gak putus nyambung gitu. Perpustakan nya juga perlu tambahan referensi bahan2 kuliah .

dan yang lebih penting itu adalah Materi dosen Untuk mahasiswa. kenapa di FKIK unja tidak di sediakan website yang bisa di gunakan mahasiswa untuk mengunduh materi kuliah secara langsung. coba kalau bisa pasti mahasiswa bisa belajar terlebih dahulu soal materi yang akan di ajar kan oleh dosen dan waktu ujian pun sudah ada persiapan . dan anehnya lagi kenapa mahasiswa tidak di beri penjelasan soal Bahasan kuliah / Silabus materi kuliah tiap semester nya. nunggu mahasiswa yang mencari baru di beritahukan . coba itu semua info dalam perkuliahan sudah langsung tertera di dalam website kampus, jadi mahasiswa tidak susah payah mencari info seperti harus ke akademik terlebih dahulu nunggu lama lama gitu :( .
apa susah nya coba cuma posting File informasi kuliah 15menit pun gak sampai .

kalau mahasiswa tahu apa saja yang jadi tujuan pembelajaran dan juga materi kuliah tiap semester mahasiswa kan jadi bisa belajar mandiri di rumah tanpa harus berharap penuh terhadap dosen.

taau aah gelap :D kalau ngurusin soal kampus jadi males :D hahaaha ... masak iya harus bilang pasrah , terserah ah ...

gini deh susah nya jadi mahasiswa , di tuntut jadi SDM yang hebat dan bagus namun tidak di beri pelayanan yang layak bahkan tidak mencapai standar untuk bisa menjadi SDM yg baik dan hebat .

besok update lagi , anggap saja ini Artikel Keluhan mahasiswa. terutama mahasiswa baru yang masuk ke dalam Universitas ini :D  hehe,,,


pengen sih update lagi soal Kampus ini "FKIK UNJA" berhubung belum ada waktu , nanti saya lanjutkan kembali keadaan kampus ini :)


No comments

Artikel ini bermanfaat :-?
Suka Dengan Artikel ini :-?
Kalau iya , Kasih Komentar kamu di bawah ini ya (o)
Jangan lupa untuk klik ikuti atau bagikan blog ini kepada teman - teman kamu :))
Follow blog MosBsnO juga jangan lupa 8-)
Jika ingin mendapatkan informasi terbaru dari saya sih x-) "#Hehehe

Penting !!
Untuk Membalas Komentar bisa klik SCROLL / CTRL + KLIK pada tulisan Balas


Terima Kasih