UKT MARU UNJA 2013 Meroket Tinggi Hingga di atas 3 jutaan pada Registrasi semester Genap 2013/2014

Apa gerangan dengan UKT (Uang Kuliah Tunggal) yang segini besar jumlah nya ?


Pernah kah terbayang dalam benakmu ? UKT segede ini untuk perguruan tinggi negeri yang ada di tingkat PROVINSI masih membutuh kan dana sebesar ini bahkan ada yang lebih dari ini padahal pekerjaan orangtua belum tentu bisa menghasilkan uang sebesar ini selama 1 semester. pada nggak mikir ini yang nentuin kebijakan nya >_< kita ambil kasus yang saya alami saja yah . biar lebih keliatan real ny ...

orang tua saya pekerjaan nya sebagai Pedagang / wirausaha . itu yang kerja untuk sekarang ini Adalah ibu saya yg ngurus warung , berhubung usaha ortu saya adalah jualan makanan gitu. bapak saya lagi sakit dari bulan lalu yang sampai sekarang belum kunjung sembuh . penghasilan yang di terima ortu saya adalah 4jt perbulan . 4jt belum buat gaji pegawai, bayar listrik, bayar tagihan lain , belum lagi bayar utang barang2 pokok bahan warung gitu ... di tambah lagi ortu saya punya tanggungan 5 anak 2 kuliah termasuk saya , 2 lain nya masih SD dan satu lagi kakak saya tidak kuliah (bantu kerja ortu). dengan keadaan ini masih pantaskah UKT 5jt di terima oleh saya ? berat rasanya lihat ortu harus bayar UKT semahal ini :'( mana ortu sekarang lagi sakit2n ... rasanya pengen berhenti kuliah. mending saya kerja bisnis online yg udah jelas2 bisa ngasilin duit buat saya . tapi apa daya , saya ingin bikin ortu saya bahagia memiliki anak yang bisa lulus sarjana. tapi dengan keadaan kampus UNJA seperti ini saya miris melihat kelakuan para petinggi UNJA -_- Mending tahun lalu saya tetap bertahan dan mengambil gelar S1 di UB -_- saya rela lepasin kesempatan kuliah Di UB dan pindah ke UNJA hanya karna takut biaya kuliah lebih mahal. tapi nyatanya ini malah sebalik nya :( di UNJA ternyata Lebih mahal . 

yang saya heran adalah Apa yang bisa di banggakan oleh Universitas Negeri JAMBI ini ? satu satu nya perguruan tinggi yang besar di provinsi jambi "KATANYA" tapi berani pasang tarif setinggi ini . mau korupsi atau bagaimana ini ? kalian berani pasang Harga setinggi langit tapi apa yang bisa kalian berikan terhadap kami ? Fasilitas? Ruang kuliah? Sarana pra-sarana?  apa sih yang mau di banggain ? Akreditas UNJA aja masih belum jelas . kemungkinan masih bertahan di C . bayangi aja kalian pasang Harga setinggi dan setaraf / bahkan di atas Harga yang di berikan Universitas negri lain nya yang tergolong terkenal dan memiliki fasilitas SUPER MEWAH nya . kalau itu setimpal , ini nggak . gor Olahraga gak punya . ruangan praktikum juga miris bener lihat nya. kami mau praktikum aja alasannya nggak ada fasilitas . trus gimana kami mau kuliah ? nuntut nya aja yang di gedein pengen punya lulusan yang hebat , ngomong nya aja yang di gedein bilang nya "kita ini mahasiswa unja biarpun sarana pra-sarana nya kurang tapi kita harus buktiin kalau SDM nya tidak kalah saing"  gimana gak kalah saing ? mikir donk . jangan cuma bisa menghayal di negeri dongen , kalian pikir kita lagi hidup di dunia mimpi ? hello ... gak ada yang namnya orang pintar tanpa fasilitas yang ada . kalian pikir aja , orang di suruh pintar bedah tapi belum sama sekali belajar atau lihat boneka yang sama persis dengan manusia untuk melakukan praktik bedah , yang ada ntar salah operasi kalau cuma ngandalin pengetahuan baca doank .... >_<
belum lagi teman2 saya yang orang tua nya hanya sebagai petani >_< mau bayar uang kuliah pakai apa mereka nanti ... #sadis

dan lagi yang bikin bingung adalah apa tujuan dari kalian nyuruh para maru UNJA 2013 buat ngumpulin data penghasilan dan pengeluaran ORTU  gitu ? kalau hasil nya tetap segitu >_<
gak tau apa rumah sama tempat tinggal di jambi itu seberapa jauh -_- udah gak tega nyuruh ortu buat ngurus tuh surat2 gak penting tujuan akhir nya . udah ortu lagi sibuk kerja , belum lagi ibu yg juga kelelahan ngerawat bapak yg lagi sakit ... emanx gak punya hati ini petinggi UNJA . please dong kenapa UKT semahal ini , kenapa harus bayar segitu ? kalau fasilitas yang kalian tawar kan setara dengan Universitas lain , it's ok . ini udah ruangan panas , gak ada AC , Ruangan kuliah aja kurang Apa gak gila itu . mau kuliah harus cari ruangan kosong , kenapa gak suruh aja maru nya kuliah di jembatan Aur duri II sono ... 
kita ini mau kuliah nuntut ilmu , sudah cukup fasilitas yang kalian berikan itu sangat kurang sekali untuk sepantaran universitas Negeri Negri loh bukan swasta atau universitas cabe-cabean apa lagi lokasi nya di wilayah provinsi... #hadeeh...
SEMISKIN ini kah Universitas kita ? seberapa besar uang yang kalian butuh kan ? apa jangan2 Ini petinggi UNJA ikut terlibat dalam dunia KORUPSI  seperti kasus Rektor sebelum nya ? aah pasti ada penggelapan dana . uang sebesar itu aja gak ada penjelasan dari akademik nya untuk apa ...
patut di laporkan ini kasus seperti ini ,biar sekali - sekali kalian para petinggi di UNJA gak asal2an ngasil kebijakan untuk maru nya .... >_<

No comments

Artikel ini bermanfaat :-?
Suka Dengan Artikel ini :-?
Kalau iya , Kasih Komentar kamu di bawah ini ya (o)
Jangan lupa untuk klik ikuti atau bagikan blog ini kepada teman - teman kamu :))
Follow blog MosBsnO juga jangan lupa 8-)
Jika ingin mendapatkan informasi terbaru dari saya sih x-) "#Hehehe

Penting !!
Untuk Membalas Komentar bisa klik SCROLL / CTRL + KLIK pada tulisan Balas


Terima Kasih